UFR INGINIERIE DU TOURISM, DU BÂTIMENT, DES SERVICES

UFR  INGINIERIE DU TOURISM, DU BÂTIMENT, DES SERVICES

Minggu, 15 Januari 2017

Journey to Angers City

Selamat Pagi dari kota Angers, Perancis, Pada tanggal 10 Januari 2017 pukul 06:00 GMT waktu Perancis, Saya telah mendarat di negeri Napoleon ini, saya berangkat pada tanggal 9 Januari 2017, dengan maskapai penerbangan Thai Airways. Berangkat dari Jakarta, Bandara Soekarno Hatta, saya transit di Bangkok Thailand, lalu ganti pesawat dari Bangkok untuk melanjutkan perjalanan ke Paris, Charles De Gaule, Perancis.
Pada saat mendarat di Paris, Charles De Gaule, Perancis, saya keluar dari gate, lalu menuju Imigrasi untuk di Stamp di pasport saya, lalu saya ke Bagian Luggage untuk mengambil Barang – barang bawaan saya, setelah itu kurang lebih satu jam (proses dari antri di Imigrasi, lalu pick up luggage), barulah saya bisa meninggalkan bandara tersebut dengan menelusuri lorong (Sortir)
Lalu menuju Train yang menghubungkan antara terminal satu ke terminal lainnya, disini saya hendak menuju Terminal 2 (Terminal CDG2) untuk melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kereta TGV dengan tujuan kota Angers (ST. Laud), untuk reservasi tiket sendiri saya memesan tiket di counter TGV SNCF, saya memesan tiket dengan harga pada saat itu adalah 62 Euros. Lalu saya menunggu Kereta TGV itu datang di Gate yang telah ditentukan.
Pada saat saya naik TGV, saya transit di St. Pierre, setelah tiba di la Gare St. Pierre, saya menunggu kereta selanjutnya yang tujuannya ke Angers ST. Laud proses menunggu kereta tersebut kurang lebih 30 minutes.
Di St. Laud, saya menghampiri Restaurant kebab langganan saya pada waktu beberapa tahun lalu. Untuk mengobati rasa rindu saya dengan memesan makanan kuliner ala Arabic Food yaitu Kebab. disini jika ingin mendapatkan potongan harga yang murah kita wajib menunjukkan kartu indentitas kita sebagai Pelajar, namun jika belum ada bisa juga menunjukkan dengan LOA yang kita dapat di Universite d’Angers.
Pada saat di La Gare, St. Laud untuk menuju Logement atau Appartement Saya, dapat ditempuh dengan naik Bis Nomor 1 yang tujuannya menuju Belle Beille, harga tiket Bis ini dilabel dengan kocek murah meriah yaitu dengan harga 1,50 Euros. Lalu saya turun di Universite d’Angers Belle Beille, disitu saya menyebrang jalan menuju Appartement “Cite Universitaire Lakanal” lalu menemui Madame Accuille di Reception Universitaire Lakanal dengan alamat 25 Rue Lamarck Angers 49000 Cedex.
Di tempat Accuille tersebut saya mengisi formulir untuk pemesanan logement atau dormitori, lalu saya merogoh kocek saya untuk membeli Bed Sheet, Blanquet, Pillow, and pillow case, dengan harga 25 Euros. Namun untuk pembayaran Kits ini dilakukan di office Clous, di cite universitaire belle beille. Saya baru dapat melakukan pembayaran tersebut pada keesokan hari nya karena pada saat kedatangan saya, jam telah menunjukkan waktu 16:00 sore.
Demikianlah sekedar informasi jika teman – teman ingin melanjutkan study nya di Universite d’Angers, France.
Nantikan Blog saya selanjutnya yaa :) :) :)