UFR INGINIERIE DU TOURISM, DU BÂTIMENT, DES SERVICES

UFR  INGINIERIE DU TOURISM, DU BÂTIMENT, DES SERVICES

Sabtu, 02 Februari 2013

Perjalanan Saya Belajar di Negeri Perancis.

Perjalanan Saya Belajar di Negeri Perancis.



Pada tanggal 23 january 2013 pukul 17:00 WIB kami mahasiswa Double Degree program perancis Batch IV, tiba di cengkareng ditemani dengan keluarga-keluarga kami, setelah kami bertemu lalu kami mendengar berita bahwa pesawat di delay yang seharusnya 18:30 WIB sudah flight, berubah schedule menjadi 20:45 WIB, dikarenakan cuacanya yang buruk.




kami memilih Malaysia Airline, lalu setibanya di Malaysia, yaitu Kuala Lumpur dimana tempat kami transit, kami tiba disana jam 23:00 waktu setempat, lalu tiba-tiba setelah kami baru keluar Gate untuk berganti pesawat dengan tipe BOEING tidak lebih dari 10 menit, kami mendengar announcement bahwa pesawat yang akan kami tumpangi akan segera take off, lalu tanpa pikir panjang akhirnya kami bergegas untuk naik ke pesawat tersebut. Setelah kurang lebih 17 jam kami berada dipesawat terhitung dari kami check-in dipesawat di bandara Soekarno Hatta, sampai setibanya kami di Bandara Charles De Gaule, Paris Perancis.


Kami tiba disana tanggal 24 januari 2013 pukul 06:20, lalu kami mengambil luggage kami dan langsung bergegas keluar bandara, dan kami pindah Terminal dari Terminal 1 ke Terminal 2, dengan menggunakan Train Shuttle, yaitu fasilitas dari pihak Bandara, pada saat itu cuaca disana 1* C, sangatlah dingin untuk kami, kami menggunakan pakaian dingin berlapis lapis, setelah sampai di Terminal 2, kami segera mencari kereta TGV yaitu kepanjangan Train Grand Vittesse, lalu kami memesan ticket dengan harga 53 Euro atau setaraf dengan Rp. 653.000, kami menunggu sampai dengan jam 09:45, setelah kereta sampai kami naik kereta dan dalam waktu 2 jam kami akan tiba di Statiun Angers, ST Laud. Tiba disana kami melirik arah jam besar yang menunjukkan pukul 12:00 waktu setempat, perbedaan waktu dengan Indonesia adalah 6 jam, dimana Indonesia lebih awal disbanding waktu disini. Setibanya diStatiun kereta tersebut kami menanyakan ke Pusat Informasi, untungnya petugasnya sangat ramah lalu, ia mencoba menelpon pihak universitas Angers untuk menjemput kami, selang 10 menit lamanya akhirnya kami dijemput oleh mereka, lalu meraka mengantarkan kami ke tempat Boarding House, tempat dimana kami tinggal sebagai pelajar disana, kami sangat senang sekali, kami mendapatkan fasilitas yang cukup baik, dengan pembayaran dibulan pertama yang bertarifkan 399 Euro. Namun di bulan kedua kami akan mendapatkan potongan harga, karena pada bulan pertama kami harus menyerahkan deposit uang yang akan kami ambil setelah kami akan meninggalkan Boarding House tersebut.


Sekian dulu yaa, nanti blog blog saya selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar